Tipster: Xiaomi 12 akan memiliki baterai 4.500mAh dengan pengisi daya 67W

Setelah Qualcomm secara resmi meluncurkan chipset andalan terbarunya, Xiaomi langsung turun ke Twitter. Ya! Produsen smartphone asal China yang dipimpin oleh Lei Jun itu mengatakan akan meluncurkan smartphone flagship yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi 12.

Belakangan beredar rumor bahwa Xiaomi akan meluncurkan Xiaomi 12 pada 12 Desember 2021, dan sebelumnya juga ada yang menyebutkan bahwa 8 Desember 2021. Padahal, Xiaomi belum meluncurkan smartphone andalannya hingga saat ini.

Kini, informasi yang tak kalah menarik beredar di Weibo (microblogging populer di China) yang menyatakan bahwa Xiaomi 12 tampaknya ditenagai oleh baterai 4.500mAh yang kabarnya sudah mendukung fast charging 67W.

Informasi ini juga konsisten dengan laporan sebelumnya. Bahkan, baru-baru ini beredar rumor bahwa Xiaomi 12 Pro telah lulus sertifikasi 3C di China. Ya! Jelas tertulis bahwa smartphone akan dilengkapi dengan pengisi daya 120W.

Di sisi lain, versi 12X dan Vanilla 12 diharapkan memiliki pengisian cepat 67W. Meskipun tingkat pengisian daya mereka telah bocor sebelumnya, tidak banyak informasi konkret yang dapat kita ketahui tentang kapasitas baterai atau catu daya terintegrasi.

Jika benar Xiaomi 12 hadir dengan baterai 4.500mAh, itu sedikit lebih rendah dari model Xiaomi 11 tahun lalu yang datang dengan baterai 4.600mAh, meski hanya mendukung pengisian cepat 55W. Sayangnya, hanya ini informasi yang dibagikan oleh Digital Chat Station di akun media sosial mereka.

Satu hal yang harus kita ingat, Xiaomi belum membicarakan dukungan baterai di seri Xiaomi 12. Mengenai seri Xiaomi 12, Xiaomi hanya mengonfirmasi langsung melalui Twitter bahwa smartphone tersebut akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1.

Sumber :

Rate this post